Akui Kesalahan Yabes Roni, Bali United Sesalkan Sikap Michael Essien

– Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengakui salah satu pemainnya yakni Yabes Roni melakukan kesalahan. Pada laga uji coba menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 8 April 2017 terjadi insiden antara Yabes Roni dan Michael Essien yang nyaris berujung perkelahian pemain.
Menurut Hans, Roni memang melakukan kesalahan. “Yabes jelas memang salah. Dia masih muda,” ujar Hans seusai pertandingan.
Namun, ia mengaku merasa tidak simpatik dengan tindakan Essien yang memperlihatkan emosi. Dia menilai, tindakan Essien yang naik pitam lalu berlari-lari mengejar Roni untuk melampiaskan kemarahan sehingga makin membakar emosi para pemain kedua tim.
“Tapi sebagai marquee player, tidak seharusnya juga pemain sekelas Michael Essien beraksi seperti itu. Dia pemain senior internasional yang harusnya memberikan contoh,” ucapnya.
Selain itu, Hans juga menyayangkan dari insiden tersebut wasit hanya menghukum Yabes. “Tapi anehnya, hanya pemain kami yang dihukum dan dikeluarkan. Wasit tidak bagus,” ujarnya.
Diketahui, tidak lama setelah Bali United unggul 2-0, sekitar menit ke-70 suasana pertandingan langsung memanas. Berawal dari kejadian Yabes Roni melepaskan tendangan keras yang diarahkan pada Michael Essien. Mantan pemain Chelsea tersebut langsung emosi dan mengejar Yabes Roni, yang kemudian segera dihalau para pemain lainnya.
Wasit Haryadi mengganjar Yabes Roni dengan kartu kuning, yang menjadi kartu kuning keduanya pada laga tersebut. Sehingga pencetak gol kedua Bali United di laga tersebut harus keluar dari lapangan, dan membuat tuan rumah Persib unggul jumlah pemain di sisa 14 menit terakhir pertandingan.***

lafontepizze.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online