Bagaimana Peluang Jack Wilshere Untuk Main di Euro 2016?

Gelandang Arsenal itu telah menyatakan keinginannya untuk bisa ikut main di Euro 2016 nanti meski musim ini ia belum sekalipun bermain di Premier League karena cedera. Lalu, bagaimana peluang Wilshere untuk mewujudkan keinginannya tersebut?
Jika melihat performa musim ini, sudah jelas Wilshere sangat tidak layak masuk ke dalam skuad karena ia sama sekali tidak bermain dan Inggris sudah kedatangan para gelandang hebat seperti Jordan Henderson, Eric Dier, Dele Alli, atau Daniel Drinkwater untuk posisi gelandang tengah. Namun jika merunut pada kontribusi untuk membawa Inggris melaju ke Euro, maka nama Wilshere harus dimasukkan karena bahkan Dier, Alli, dan Drinkwater sama sekali tidak berperan membawa Inggris kesana.
Hodgson sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa ia akan tetap membawa Wilshere dengan catatan sang gelandang andalannya itu bisa berada dalam kondisi fit 100 persen jelang turnamen dimulai. Pasalnya memang Wilshere adalah andalan Hodgson selama babak kualifikasi dan publik Inggris tentu masih ingat benar dengan dua golnya di markas Slovenia untuk membawa The Three Lions memenangi laga dengan skor 2-3.
Setelah babak kualifikasi, dalam beberapa pertandingan uji coba Hodgson mulai mencoba memasukkan nama Alli, Dier, dan Drinkwater yang memang bermain bagus di klub. Ketiganya kemudian juga bisa mengaplikasikan performa bagusnya itu bersama Inggris, terutama Alli dan Dier yang sudah mendapatkan porsi bermain lebih banyak dibanding Drinkwater.
Mereka semua masih berada dalam bayang-bayang Jack Wilshere yang bermain sangat bagus untuk kami sebelum mengalami cedera. Jika mereka semua fit untuk Euro, maka saya akan mendapatkan rasa pusing yang menyenangkan karena mungkin tidak ada tempat bagi mereka untuk bermain bersama, ujar Hodgson beberapa waktu lalu.
Saya rasa Jack selalu bermain bagus dan menjadi pemain terbaik kami ketika ia bermain. Ia adalah pemain yang sangat menentukan bagi kami, bahkan ia juga bisa mengubah gaya bermain kami. Ia bisa membawa tim bermain bagus dan membuat sesuatu terjadi di lapangan.
Cederanya Henderson ketika membela Liverpool melawan Borussia Dortmund kemarin bisa menjadi kehilangan tersendiri bagi Hodgson dimana Henderson kemungkinan harus absen selama dua bulan. Henderson sendiri juga punya peran vital bagi Inggris di babak kualifikasi dan merupakan salah satu gelandang yang sering dimainkan Hodgson disana.
Jika memang Henderson tidak bisa masuk ke dalam skuad Inggris nanti, rasanya tiga pemain terbaik pilihan Hodgson di lini tengah adalah Dier-Wilshere-Alli yang bisa saling melengkapi. Dan andai Henderson bisa pulih lebih cepat, maka dapat dipastikan bahwa Hodgson akan mendapatkan rasa pusing yang menyenangkan seperti yang ia maksudkan tadi.

lafontepizze.com togel singapur Sumber: Sidomi