Christian Abbiati Umumkan Pensiun Dari Sepakbola

Itu berarti, pertandingan Milan vs Roma pada akhir pekan ini akan menjadi penutup bagi karir gemilang bagi kiper yang akrab dengan kepala plontosnya itu.
Abbiati sendiri memulai karirnya ketika muncul bersama Monza pada tahun 1994 silam. Disana, ia bermain cukup bagus termasuk ketika dipinjamkan ke Borgosesia. Penampilan hebatnya di dua klub tersebut kemudian membuat Milan kepincut dan merekrutnya pada 1998 atau ketika ia masih berusia sekitar 21 tahun.
Karirnya bersama Milan memang tidak selamanya mulus. Buktinya, ia sempat beberapa kali kalah bersaing dengan sejumlah kiper hebat Milan lainnya seperti Dida atau sekarang dari ABG bernama Gianluigi Donnarumma. Dalam perjalanannya, Abbiati juga sempat dipinjamkan tiga kali oleh Milan yakni ke Juventus, Torino, dan Atletico Madrid.
Selama bermukim di San Siro, Abbiati sudah mencatatkan 380 pertandingan bersama Il Diavolo Rosso. Selama masa itu pula Abbiati turut berjasa dalam mempersembahkan tiga gelar scudetti, satu Coppa Italia, dua Supercoppa Italia, satu trofi Liga Champions, dan satu gelar Piala Super Eropa.
Setelah peluit berakhir (laga Milan vs Roma), Abbiati memberikan salam kepada fans. Setelah 15 tahun di Milan, ia akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, demikian pernyataan kubu Milan.
Satu hal yang patut ditunggu apakah kali ini Roma akan kembali merusak pesta perpisahan legenda Milan. Seperti diketahui, Roma juga menjadi perusak keinginan Paolo Maldini yang ingin memenangi laga terakhirnya di San Siro. Namun saat itu Roma bisa menang dengan skor 2-3 sehingga akhir yang pahit pun harus diterima Maldini.

lafontepizze.com togel singapur Sumber: Sidomi