Eks Kapten Timnas Indonesia Ini Dukung Aksi Boikot Turnamen

Salah satu legenda hidup tim Merah-Putih ini menilai, apa yang dilakukan APPI tersebut merupakan langkah yang tepat.
Boikot turnamen langkah yang bagus. Selama ini hanya rajin menggelar turnamen tanpa kejelasan kompetisi. Pelaku sepak bola seperti pemain yang merasakan dampaknya, papar Agung Setyabudi di Solo beberapa waktu lalu.
Pemain masih bisa jalan tanpa pelatih. Kalau pelatih tidak ada pemain terus mau apa? lanjutnya.
Keputusan itu (aksi boikot turnamen) merupakan bentuk unek-unek pemain yang sudah bosan dengan situasi seperti ini, imbuh mantan bek sayap Arseto Solo, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan Persis Solo ini.
APPI memang telah mendeklarasikan pernyataan sikap menolak turnamen yang digelar untuk menggantikan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Berikut ini bunyi pernyataan sikap APPI:
Pertama, turnamen yang beberapa kali dilaksanakan tidak bisa dijadikan solusi atas kondisi sepakbola nasional serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada pesepakbola.
Kedua, turnamen justru menjadikan kesenjangan dan ketidakadilan serta ketidakpastian bagi para pesepakbola khususnya bagi mereka yang klubnya tidak ikut bermain.
Ketiga, pesepakbola mendorong klub-klub untuk tidak mengikuti turnamen selanjutnya apabila tidak ada kepastian liga profesional.
Keempat, sesuai dengan situasi dan kondisi sepakbola nasional saat ini, pesepakbola mendesak kepada operator yang berniat menjalankan liga untuk berkoordinasi guna mendapatkan persetujuan dari pemerintah.
Kelima, pesepakbola mendorong pemerintah untuk segera menggulirkan kompetisi sepakbola yang profesional dan berjenjang demi pesepakbolaan nasional.
Keenam, APPI menolak bermain di turnamen hingga ada kepastian dan jaminan kapan diselenggarakannya Liga Sepakbola Profesional di Indonesia.

lafontepizze.com bola online Sumber: Sidomi