Gianluigi Buffon Tentukan Karir Donnarumma di Timnas Italia

Namun menurut Francesco Toldo, nasib Donnarumma di tim nasional mengenai kapan ia akan menjadi kiper utama akan ditentukan oleh Gianluigi Buffon. Dalam artian, keputusan kapan Buffon akan pensiun juga akan mempengaruhi kiprah Donnarumma nantinya.
Masih berusia 18 tahun, namun Donnarumma sudah menunjukkan kualitasnya dan bahkan tak tampak seperti kiper yang masih belia. Performanya ketika menjaga gawang AC Milan sudah menjadi buktinya dan berbuah tiket ke tim nasional. Namun lantaran masih ada Buffon disana, maka Donnarumma harus puas menjadi kiper pelapis saja.
Saya sangat mendukung kiprah pemain muda. Dahulu saya bahkan memutuskan pensiun dari timnas lebih cepat demi memberikan tempat bagi pemain muda lainnya seperti Buffon. Saat ini, saya sangat menyukai bagaimana Donnarumma bermain. Tapi Buffon tahu apa yang ia inginkan, terang Toldo.
Buffon masih ingin memenangi sesuatu yang belum bisa ia raih. Keputusan untuk pensiun akan berada di tangannya sendiri dan itu adalah sesuatu yang ia rasakan sendiri. Buffon barangkali selalu memberikan saran pada Donnarumma, tapi sebenarnya ia juga ingin tetap menjaga posisinya saat ini. Jika nantinya Donnarumma mendapatkan tempatnya, maka itu bisa berarti Buffon telah memberikan posisi kiper utama secara sukarela kepadanya.
Donnarumma selama ini sangat menikmati permainan dan seperti hanya bermain dengan teman-teman seumurannya saja. Biasanya, karakter seorang kiper baru akan ketahuan ketika ia sudah di tengah-tengah karirnya. Tapi untuk Donnarumma, ia sudah menemukan dimensi permainannya sekarang.
Andaikan nantinya Buffon sudah memutuskan pensiun, siapa pun pelatih Italia tentunya tak akan pusing dengan posisi penjaga gawang. Italia memang punya banyak bakat hebat di posisi tersebut saat ini. Selain Donnarumma dan Alex Meret, ada juga Mattia Perin yang sayangnya masih cedera atau Marco Sportiello dan Emil Audero yang nantinya bisa dikedepankan.

lafontepizze.com togel hari ini Sumber: Sidomi