Hasil Euro 2016 Grup D: Turki vs Kroasia 0-1, Gol Ajaib Luka Modric!

Gol ajaib Luka Modric di Parc des Princes pada Minggu (12/6/2016) memastikan Vatreni memetik tiga angka penuh di laga perdana mereka di Piala Eropa 2016. Skor Turkey vs Croatia ini menjadi balas dendam setimpal atas tragedi Euro 2008.
Kroasia yang turun dengan kekuatan gelandang mereka yang kaya, tampil impresif sejak awal. Menit ketiga, Ivan Rakitic nyaris saja membobol gawang Turki. Menyambut umpan silang kapten Darijo Srna, sialnya sang gelandang Barcelona kehilangan momentum. Vatreni punya kesempatan lagi di menit 22, tetapi Marcelo Brozovic gagal mencocokkan diri dengan umpan Ivan Perisic.

Turki jelas tidak mau hanya diam saja. Melihat dominasi Kroasia, pasukan Fatih Terim mencuri peluang emas kala bola silang kiriman Gokhan Gonul disambut oleh Ozan Tufan Saat segalanya tampak berakhir dengan gol, bola ditanduk tepat ke arah kiper Kroasia, Danijel Subasic.
Permainan berkualitas diperagakan kedua tim. Ketika pertandingan merayap pada kebekuan, dan seakan skor 0-0 bertahan hingga turun minum, terjadilah sensasi. Berawal dari sapuan tidak bersih bek Turki, bola meluncur pada Luka Modric.
Ia tidak mengontrolnya, tetapi langsung mengirim tembakan maut yang telak bersarang ke sudut gawang Volkan Babacan. Gol telak yang sangat berkualitas. Kroasia menjaga skor 0-1 itu hingga paruh kedua.

Turki tidak main-main karena kemudian mengirim para pemain istimewa ke lapangan termasuk Burak Yilmaz dan si anak ajaib Emre Mor. Tapi Kroasia yang punya kesempatan ketika Srna cuma bisa mengirim bola menyentuh mistar via tendangan bebas. Selang sesaat tembakan Srna mengarah tepat kepada Babacan.
Menit 67, Kroasia harusnya bisa menguburu Turki. Kala itu Perisic menyisir sisi kanan pertahanan Turki, lantas mengirim bola silang. Brozovic berhasil menyentuhnya, tetapi tak bisa mengarahkan ke gawang yang sudah kosong. Turki semakin kehabisan waktu meski berusaha menguasai keadaan. Tembakan Caner Erkin di menit 82 bisa diamankan Subasic.
Hignga akhir, skor 0-1 tetap jadi milik Kroasia. Vatreni memulai jalur yang apik di Euro 2016.

Turki (4-5-1): Babacan; Gonul, Topal, Baita, Erkin; Calhanoglu, Tufan, Inan, Ozyakup (Sen 46), Turan (Yilmaz 65); Tosun (Mor 69)
Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Srna, Corluka, Vida, Strinic; Modric, Badelj; Brozovic, Rakitic (Schildenfeld 89), Perisic (Kramaric 86); Mandzukic (Pjaca 90 2)
Gol: Luka Modric 41

lafontepizze.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online