Hasil Liga Champion Tadi Malam: Manchester City vs PSG 1-0, Gol Kevin De Bruyne

Bermain di Etihad Stadium pada Rabu (13/4/2016), skor Man City vs PSG tersebut sudah cukup membawa The Citizens untuk pertama kalinya menembus semifinal Liga Champions sepanjang sejarah. Sekaligus, melanjutkan kutukan untuk PSG yang selalu terhenti di 8 besar.
Bertajuk laga El Cashico karena kekuatan uang yang membentuk kedua tim, Manchester City sukses memanfaatkan hasil imbang 2-2 di leg pertama, dengan kemenangan vital yang membawa mereka lolos via agregat 3-2. The Citizens turun dengan starting XI terbaik, sementara PSG tidak dapat memakai David Luiz, dan memakai skema yang cukup bertolak belakang dengan gaya mereka selama ini, 3-5-2.

PSG yang dalam tiga musim sebelumnya hanya bisa sampai ke perempat final, memiliki rasa penasaran luar biasa. Namun tim tamu dibuat tidak berdaya. Gelar juara Liga Prancis terlalu awal sepertinya mengganggu ketajaman Paris. Tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic di menit 17 dibendung oleh Joe Hart.
Sementara itu, tuan rumah, memperoleh hadiah besar di menit 29 ketika Kevin Trapp melanggar Sergio Aguero di kotak terlarang Ketika segala kesempatan ada di tangan, Kun justru gagal mengeksekusi tendangan penalti. Tembakannya melayang, dan skor 0-0 merayap hinga turun minum.

Paruh kedua, Ibrahimovic kembali punya peluang dari tendangan bebas. Lagi-lagi Hart sigap untuk menghentikan peluang lawan. Lucas Moura mengetes kiper tuan rumah, lagi-lagi bukan masalah. Lalu datanglah momen emas di menit 76, ketika tembakan Kevin De Bruyne melesat di luar jangkauan Trapp, menjebol gawang PSG.
Waktu terlalu terbatas untuk tim tamu. Lagipula PSG yang saat ini, bukanlah PSG yang menerkam Chelsea di babak sebelumnya. Manchester City lolos melangkahi mereka.
Manajer City, Manuel Pellegrini kini seakan bisa membuktikan janjinya, memberikan hak bertarung di Liga Champions kepada sang pengganti Pep Guardiola, entah melalui jalur empat besar di Liga Inggris, atau mungkin melalui jalur juara Liga Champions musim ini.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, Silva (Delph 87), De Bruyne (Toure 84), Aguero
Paris Saint Germain (3-5-2): Trapp, Thiago Silva, Marquinhos, Aurier (Pastore 61); Van der Wiel, Thiago Motta (Lucas 44), Rabiot, Di Maria, Maxwell; Cavani, Ibrahimovic
Gol: Kevin De Bruyne 76

lafontepizze.com bola online Sumber: Sidomi