Hasil Liga Italia 2016: Roma vs Chievo 3-0, Bisa Geser Napoli

Skor Roma vs Chievo ini untuk sementara membawa tuan rumah naik ke urutan dua menggeser Napoli yang baru akan bermain dini hari esok melawan Torino di Turin. Satu yang pasti, kemenangan Roma ini memaksa Napoli harus menang nantinya.
Sejak awal, tuan rumah sudah bisa mengurung pertahanan Chievo. Permainan mutlak menjadi milik Roma yang masih punya urusan di musim ini sementara Chievo tidak. Sejumlah peluang awal sudah berhasil dihasilkan pasukan Luciano Spalletti dan diantaranya lewat tembakan Digne dari dalam kotak penalti yang berhasil ditepis oleh Bizzarri.

Gol bagi tuan rumah akhirnya lahir di menit 18. Aksi Florenzi yang bekerjasama dengan Salah diteruskan oleh Radja Nainggolan kepada bek kanan Roma tersebut. Aliran bola sempat terputus oleh pemain Chievo namun Roma beruntung karena bola malah mengarah lagi pada Nainggolan yang langsung melepaskan tembakan ke sudut gawang Bizzarri.
Chievo yang mencoba berkembang malah harus kehilangan Gobbi dan Radovanovic karena mengalami cedera di babak pertama. Sementara Roma yang mendapatkan momentum terus bermain menyerang dan nyaris menambah gol ketika sepakan keras Pjanic dari luar kotak penalti masih melayang tipis dari gawang. Chievo juga sempat membahayakan gawang Roma namun tendangan Floro Flores masih bisa diamankan Szczesny.

Menit 39, Roma berhasil menggandakan keunggulan ketika kiriman tendangan bebas Pjanic dari sisi kiri disambut dengan mudahnya oleh Antonio Rudiger di tiang jauh dan ini menjadi gol keduanya musim ini. Jelang babak pertama selesai, Chievo nyaris saja memperkecil skor ketika tendangan bebas Floro Flores dengan brilian bisa ditepis oleh Szczesny.
Roma sempat kehilangan tempo permainannya di awal babak kedua. Namun masuknya Totti lantas membuat tuan rumah bergairah kembali dan seperti biasa, Totti yang memainkan laga ke-600 di Serie-A langsung terlibat dalam permainan Roma. Sejumlah peluang didapat oleh Roma termasuk dari sepakan Perotti yang bisa dibendung oleh Bizzarri di tiang dekat.

Satu penyelamatan bagus dilakukan Szczesny untuk menghadang sundulan Floro Flores tepat di depan gawangnya. Tak lama kemudian, kerjasama brilian antara Totti dan Digne berbuah peluang bersih bagi El Shaarawy. Sepakan melengkung ia arahkan ke tiang jauh namun urung terjadi gol karena ada aksi luar biasa dari Bizzarri. Bahkan El Shaarawy terlihat memberikan applause pada aksi kiper Chievo itu.
Dan lima menit jelang waktu normal berakhir, gol ketiga Roma lahir melalui Miralem Pjanic. Umpan dari Strootman langsung saja diteruskan Totti pada Pjanic yang tiba-tiba saja sudah berhadapan dengan Bizzarri. Sebuah assist dan visi bermain yang masih luar biasa dari kapten Roma tersebut yang membuat fans Roma tidak bisa menolak untuk langsung menyanyikan namanya.

Data Pertandingan:
Roma 3-0 Chievo (Nainggolan 18, Rudiger 39, Pjanic 85)
AS Roma
Chievo Verona
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
25.
Wojciech Szczesny

1.
Albano Bizzarri

24.
Alessandro Florenzi

29.
Fabrizio Cacciatore

44.
Kostas Manolas

5.
Alessandro Gamberini

2.
Antonio Rudiger

12.
Bostjan Cesar

3.
Lucas Digne

18.
Massimo Gobbi (27)

16.
Daniele De Rossi (66)

8.
Ivan Radovanovic (32)
12

15.
Miralem Pjanic

4.
Nicola Rigoni

4.
Radja Nainggolan

56.
Perparim Hetemaj
80

11.
Mohamed Salah (59)

19.
Lucas Castro (46)

22.
Stephan El Shaarawy (79)

83.
Antonio Floro Flores

8.
Diego Perotti
78

31.
Sergio Pellissier

Substitutes
Substitutes
26.
Morgan De Sanctis

32.
Walter Bressan

5.
Leandro Castan

90.
Andrea Seculin

6.
Kevin Strootman (66)

2.
Nicolas Spolli

9.
Edin Dzeko

6.
Giampiero Pinzi (32)

10.
Francesco Totti (59)

10.
Nikola Ninkovic

13.
Maicon

20.
Gennaro Sardo (46)

14.
Iago Falque

36.
Filippo Costa

23.
Norbert Gyomber

40.
Paul-Jose MPoku (27)
90

33.
Emerson (79)

45.
Roberto Inglese

35.
Vasilis Torosidis

69.
Riccardo Meggiorini

87.
Ervin Zukanovic

97.
Umar Sadiq

Coach
Coach
Luciano Spalletti
Rolando Maran
Referee
Venue
Domenico Celi
Stadio Olimpico

lafontepizze.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online