Hasil Liga Jerman 2016: Bayer Leverkusen vs Hamburg 1-0, Akhir Krisis Panjang

Gol bunuh diri Albin Ekdal pada menit 18 menjadi penentu skor Leverkusen vs Hamburger SV di Bay-Arena pada Minggu (13/3). Tiga angka ini menjadi akhir krisis panjang The Werkself yang sempat menderita catatan tak pernah menang dalam empat laga beruntun.
Tumbang dari Mainz, Werder Bremen, lantas Villarreal di hari-hari penentuan kompetisi, menjadikan Bayer Leverkusen babak belur. Bukan cuma peringkat di klasemen Liga Jerman yang sempat melorot ke angka delapan. Kans di Liga Europa pun sangat kecil. Namun badai akhirnya berlalu juga bagi pasukan Roger Schmidt meski menutup laga dengan 10 orang.
Leverkusen melakukan rotasi di lini depan untuk laga ini. Stefan Kiessling dan Max Kruse harus menunggu untuk tampil dari bangku cadangan, sementara Kiriakos Papadopoulos didorong ke sektor gelandang tengah untuk menambal lubang sebelum palang pintu. Catatan kebobolan The Werkself yang mengerikan, 12 gol hanya dalam empat laga jadi penyebab. Namun hal ini tak membuat Hamburg jadi tim terbaik kedua dalam laga ini.
Tim tamu bisa mengimbangi tuan rumah dalam mengincar peluang. Begitu pula dalam penguasaan bola. Setelah peluang Omer Toprak yang dihadang oleh Bernd Leno, ada kontroversi ketika Lewis Hotby terlibat insiden dengan Jonathan Tah. Lalu gol tercipta di saat seperti ini. Julian Brandt mengumpan silang, Albin Ekdal yang hendak membuang bola tak kuasa menyaksikan bola masuk ke gawang sendiri.
Kurang adanya ketajaman di sepertiga terakhir lapangan jadi masalah kedua tim. Javier Hernandez nyaris memperbesar keunggulan timnya di menit 44, tetapi tandukannya terlalu tinggi. Di paruh kedua, Leverkusen terus berbenah. Max Kruse dan Stefan Kiessling dimasukkan untuk memperbaiki kinerja lini depan. Hamburg juga tidak tinggal diam. Josip Drmic, mantan pemain Leverkusen masuk.
Namun Hamburg cuma bisa memaksakan kartu kuning kedua untuk Tin Jedvaj di ujung pertandingan. Leverkusen berhasil meraup tiga poin penting pekan ini, dan menggeser Wolfsburg ke peringkat delapan.
Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Jedvaj, Tah, Toprak, Wendell; Papadopoulos, Frey (Andre Ramalho 77); Bellarabi (Kruse 60), Calhanoglu, Brandt; Javier Hernandez (Kiessling 69)
Hamburger SV (4-2-3-1): Adler; Sakai (Diekmeier 46), Djorou, Cleber Reis, Ostrzolek; Ekdal, Holtby (Lasogga 78); Muller, Hunt, Ilicevic (Drmic 61); Rudnevs
Gol: Albin Ekdal b.d. 18
Kartu Merah: Tin Jedvaj 90 (Bayer Leverkusen)

lafontepizze.com togel singapur Sumber: Sidomi