Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Valencia vs Villarreal 0-2, Resmi ke Liga Champion

Gol Samu Garcia dan Adrian bukan cuma menyelamatkan skor Villarreal vs Valencia, tetapi juga menutup jalur tim di bawah Kapal Selam Kuning mencapai kompetisi paling elite Eropa. Nilai VIllarreal yang 64, takkan bisa terkejar lagi.
Sejatinya, masih ada Athletic Bilbao, pemilik 58 angka, yang bisa menyamai poin Villarreal. Namun Athletic kalah head to head dibandingkan dengan pasukan Marcelino Garcia Toral. Kepastian lolos ke Liga Champions ini jadi pemompa semangat untuk skuad Villarreal yang bakal bertarung di leg kedua semifinal Liga Europa kontra Liverpool Jumat mendatang.
Bertamu ke Mestalla pada Senin, 2 Mei 2016, Villarreal seperti biasa melakukan rotasi besar-besaran. Bahkan formasi bek pun dibuat acak ketika Mateo Musacchio diberi kesempatan pertama kali ke starting XI setelah cedera panjang, dan sang veteran Daniele Bonera dijadikan pasangannya sebagai bek tengah. Komposisi Villarreal yang seperti ini semestinya membuat Valencia yang turun penuh, menguasai laga.

Namun menit 14, Samu Garcia sukses menjebol gawang Diego Alves. Yang menyakitkan bagi tuan rumah, gol tersebut disusun oleh Roberto Soldado, mantan pemain mereka. Blunder lini belakang yang dikomandoi Shkodran Mustafi dan Aderllan Santos menjadi penyebab gol itu pula. Valencia kemudian berupaya menguasai bola lebih banyak. Namun, Villarreal bukanlah tim yang melulu mengandalkan ball possession untuk menang.
Valencia menekan, tetapi tidak bermakna dan tak mengancam kiper Alphonse Areola. Alih-alih menyamakn kedudukan, tuan rumah sekali lagi terbobol di menit 32 via Adrian Lopez. Sang penyelamat Villarreal di laga kontra Liverpool, kembali menunjukkan insting golnya yang apik. Bahkan Kapal Selam Kuning nyaris mencetak gol ketiga sebelum turun minum andai Soldado tak luput.
Tak ingin dipermalukan di kandang, valencai lantas mencoba semua hal. Termasuk memakai dua penyerang kala Paco Alcacer masuk di menit 76. Namun Villarreal adalah tim dengan pertahanan baja yang hanya kalah dari Atletico Madrid untuk urusan ini. Hingga akhir skor 0-2, dan Villarreal tiba di surga mereka, zona Liga Champions yang kekal tak tergoyahkan.
Gol: Samu Garcia 14, Adrian 32
Valencia: Diego Alves, Cancelo, Mustafi, Santos, Siqueira, Javi Fuego (Enzo Prez 70), Parejo, Andr Gomes (Alccer 76), Rodrigo, Santi Mina (Cheryshev 59), Negredo.
Villarreal: Areola, Rukavina, Musacchio (Vctor Ruiz 70), Bonera, Adrin Marn, Samuel, Trigueros, Rodri (Bruno Soriano 59), Castillejo, Soldado (Mario Gaspar 61) , Adrin

lafontepizze.com bola online Sumber: Sidomi