Hasil Uji Coba Internasional: Belgia vs Finlandia 1-1, Diselamatkan Romelu Lukaku

Sempat tertinggal oleh gol Kasper Hamalainen, The Red Devils membutuhkan waktu hingga semenit jelang bubaran untuk menyamakan kedudukan. Romelu Lukaku yang datang dari bangku cadangan menyelamatkan timnya dari aib kekalahan.
Memiliki skuad bertabur bintang, Belgia tampil dengan starting XI yang tidak lazim. Meski para pemain terkuat hadir di semua lini, barisan depan diisi oleh Divock Origi dan Michy Batshuayi yang membutuhkan jam terbang menuju Euro 2016. Pasukan Marc Wilmots sejatinya tampil menyerang dan dominan.
Namun upaya Batshuayi masih membentur pemain lawan, sementara tembakan lengkung Kevin De Bruyne melebar. Bek Jan Verthongen turut unjuk kebolehan. Hanya, aksinya dibendung oleh kiper Finlandia, Lukas Hradecky. Keputusan lawan untuk bertahan tidak cukup membuat Belgia mencetak gol hingga babak pertama usai.

Menit 40, Batshuayi berpeluang memecahkan kebuntuan, ketika umpan silang Toby Alderweireld disambarnya dengan tandukan. Tapi tiang gawang menyelamatkan Finlandia. Justru tim tamu yang unggul di menit 53. Kekakuan Thomas Vermaelen dimanfaatkan oleh Kasper Hamalainen untuk menembak di antara kaki Thibaut Courtois.
Gol ini seperti menyadarkan Belgia. Dres Mertens dan Christian Benteke dimasukkan Wilmots untuk membalas. Namun, peluang demi peluang terus mentah. Termasuk upaya Benteke menyambut bola silang De Bruyne. Barulah di menit 89, Belgia berhasil.
Tembakan Mertens dibendung Hradecky. Tapi ada Romelu Lukaku yang datang mendorong bola masuk via rebound. Dalam skor imbang 1-1, Belgia nyaris membalikkan keadaan. Tapi Hradecky sangat tangguh untuk memastikan keadaan tidak berubah, saat membendung bola Mertens di ujung babak kedua.

Gol: Romelu Lukaku 89/ Kasper Hamalainen 53
Belgia (4-4-2): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vermaelen, Verthongen; Hazard, Fellaini (Lukaku 79), Witsel, De Bruyne; Batshuayi (Benteke 57), Origi (Mertens 58)
Finlandia (5-3-2): Hradecky; Arkivuo (Saksela 71), Toivio, Arajuun, Halsti, Raitala; Ring (Kauko 54), Sparv, Hetemaj (Lam 83); Halamainen (Pohjanpalo 68), Eremenko

lafontepizze.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online