Ini Hasil Pertemuan Klub-klub Sepakbola se-Indonesia di Ciamis

Forum yang menghadirkan cukup banyak wakil dari klub Divisi Utama ini pun telah merumuskan hasil pertemuannya berupa tiga tuntutan.
Poin pertama adalah menuntut kepada Menpora untuk segera mencabut pembekuan PSSI, dan menyatakan terima kasih serta apresiasi kepada Presiden Republik Indonesia yang telah menginstruksikan pencabutan pembekuan PSSI dalam pertemuan dengan Tim Ad-Hoc PSSI.
Tapi, di tuntutan ini, kami meminta pencabutan SK (Surat Keputusan) pembekuan PSSI itu dipercepat sehingga bisa membuka peluang untuk terwujudnya tuntutan kedua dan ketiga, ungkap Adi Gunaya, CEO Persikad Depok yang juga sebagai Sekretaris SCEOKSS.
Poin kedua adalah, menuntut segera dilakukan reformasi total tata-kelola sepak bola Indonesia sesuai dengan Statuta FIFA. Sementara yang ketiga yaitu menuntut segera berjalannya kompetisi di semua divisi.
Selain itu, seluruh kompetisi resmi ini harus mendapat dukungan sumber-daya yang adil untuk semua tingkatan dan tidak boleh hanya terfokus pada kompetisi level tertinggi saja.
Untuk pasal ketiga, kami lebih tegaskan kompetisi tidak dinikmati klub-klub level tertinggi saja, papar Adi Gunaya.
Sejak pembekuan PSSI lalu, kami dari Divisi Utama dan level di bawahnya hanya jadi penonton. Padahal kami juga pelaku dan pembina sepak bola nasional, imbuhnya.
Pertemuan ini diikuti oleh 41 klub dari Divisi Utama, 6 klub dari Liga Nusantara, serta 2 klub dari Indonesia Super League (ISL) yaitu Semen Padang dan Persib Bandung.

lafontepizze.com bola online Sumber: Sidomi