Jersey Barcelona Musim 2016-2017 Siap Dirilis, Tetapi Tanpa Sponsor Dada!

Kontroversi bukan seputar desain jersey Barca, yang kembali ke bentuk vertikal merah-biru seperti musim yang sudah-sudah. Kontroversi terbesar adalah, jersey tersebut tanpa sponsor dada.
Jersey Barca musim depan, akan sangat kontras dengan jersey musim ini. Desain merah-biru horizontal yang melanggar tradisi, dihapus kembali. Jersey kandang Barca bakal mirip seperti saat mereka meraih treble musim 2014-2015. Namun yang paling mencolok adalah, tidak adanya nama Qatar Airways di bagian dada.
Disebutkan oleh SPORT, sejatinya sudah ada pembicaraan antara Javier Faus, mantan wakil presiden Barcelona, dengan Qatar Airways tentang hal ini. Nilai kontrak mencapai 60 juta Euro. Namun, setelah Josep Maria Bartomeu resmi diangkat menjadi presiden pasca pemilihan, tidak ada pembicaraan lagi. Barca tampaknya ingin nilai sponsor yang lebih tinggi sehingga diskusi dengan Qatar Airways menguap begitu saja.
Manel Arroyo, wakil presiden dalam urusan marketing dan komunikasi, pada bulan Maret menyebut, jersey pertama Barcelona tidak akan memiliki sponsor (di bagian dada). Jelas ini bukan situasi yang ideal bagi klub, karena normalnya, sponsor dada bakal rela mengucurkan uang ekstra.
Namun Nike yang bertugas menciptakan desain jersey Barca, tidak ambil pusing. Mereka sudah mulai mencetak jersey. Lagipula, dalam pandangan bisnis Nike, jersey tanpa sponsor bakal tetap sukses, terutama di Spanyol. Biasanya jersey tanpa sponsor bakal lebih dihargai oleh fans.
Oleh karenanya, batch pertama jersey Barca meski tidak diketahui dicetak berapa banyak bakal tetap dijual tanpa sponsor dada. Jersey ini bisa dibeli mulai akhir musim ini.
Sebagai catatan, Barcelona belum menyerah. Mereka masih berharap bisa mengamankan perusahaan kelas kakap untuk sponsor dada. Tapi, harapan itu juga tidak terlalu ambisius. Di sisi lain, Barca juga siap seandainya musim depan mereka tidak mencantumkan sponsor dada, mengulang kejadian yang terakhir kali berlangsung pada musim 2005-06. Musim tersebut adalah musim terakhir klub Catalan mempertahankan idealisme tidak memakai sponsor dada.

lafontepizze.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online