Real Madrid Pertahankan Zinedine Zidane Musim Depan

Florentino Perez mengambil keputusan ini, tidak peduli dengan hasil final Liga Champions mendatang. Perez menilai Zidane sebagai sosok pelatih ideal. Keputusan ini juga mendapatkan dukungan dari Cristiano Ronaldo.
Sejatinya, sudah sejak lama Florentino Perez ingin Zinedine Zidane melatih Real Madrid. Perez ingin mencontoh kesuksesan Barcelona, yang meraih masa keemasan, ketika dilatih oleh sosok yang sudah mengenal klub luar-dalam. Entah itu di era Pep Guardiola, Tito Vilanova, atau Luis Enrique.
Namun butuh waktu lama bagi Zidane untuk menerima tawaran Perez. Zizou sempat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, kemudian memperkaya jam terbang saat melawan Real Madrid Castilla. Barulah ketika Madrid sudah kehabisan opsi pelatih lain kala Rafael Benitez dipecat, Zizou menyambut pekerjaan tersebut.
Situasi sempat sulit untuk Zidane. Bahkan Real Madrid tertinggal 12 angka dari Barcelona. Namun seiring dengan waktu, Los Blancos era Zizou mulai padu. Ditambah dengan kesialan beruntun Barca, kini Los Blancos masih hidup dalam dua kompetisi: Liga Spanyol dan Liga Champions.

Atas dasar keberhasilan Zidane menaikkan Madrid inilah, Perez yakin keputusannya dahulu tidak salah. Seorang sumber dekat Perez, kepada AS menyebut, Florentino sudah mengambil keputusan (mempertahankan Zidane) beberapa pekan lalu. Dan keberhasilan Madrid lolos ke final Liga Champions sekalipun, tidak mempengaruhi keputusan tadi.
Sikap Florentino Perez ini bakal disukai oleh para pemain. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang terang-terangan menyebut, ingin Zidane bertahan musim depan. CR7 menilai Zizou sebagai sosok yang rendah hati dan mau mendengarkan masukan dari para pemain.

lafontepizze.com bola online Sumber: Sidomi