Sulit Cari Lawan, Timnas U-22 Bakal Uji Coba dengan Tim Lokal?

Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Bima Sakti mengatakan tidak mempermasalahkan jika Evan Dimas dan kawan-kawan beruji coba dengan klub lokal.
Namun, dia menegaskan, keputusan itu mutlak berada di tangan pelatih kepala timnas U-22, Luis Milla Aspas.
“Kalau dari pribadi saya sih boleh-boleh saja jika beruji coba dengan klub-klub Indonesia. Tapi semua itu kan tergantung dari manajemen dan pelatih kepala,” kata Bima Sakti di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (22/3/2017).

TimnasU-22 memang belum mendapatkan lawan uji coba lagi setelah berhadapan dengan timnas Myanmar pada, Selasa (21/3/2017).
Induk Sepakbola Indonesia, PSSI, sendiri sudah mengajukan ke beberapa negara untuk mau menjadi lawan tanding bagi pasukan timnas U-22. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan.
Sebagai siasatnya, Luis Milla pun hanya akan mengadakan pertandingan internal. Ini agar para pemain timnas U-22 bisa tetap dapat kesempatan menguji hasil latihan yang telah diterapkan, meski harus menghadapi kawan sendiri.
“Jadi nantinya pada Sabtu depan kami hanya melakukan internal game saja, tidak beruji coba dengan yang lain,” jelas Bima.
Pada laga melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, timnas U-22 dipaksa menyerah 1-3. Sejatinya, timnas U-22 unggul lebih dahulu. Namun, tim tamu bangkit dan membalikkan keunggulan.

lafontepizze.com bola online Sumber: Suara.com