Thierry Henry: Kylian Mbappe Tak Akan Seperti Saya

Bagi Henry, Mbappe akan menjadi dirinya sendiri di kemudian hari meski ia meyakini bahwa pemain yang masih berusia 18 tahun itu akan mendapatkan banyak kesuksesan jika bisa meningkatkan kualitasnya.
Mbappe memang menjadi fenomena tersendiri di sepakbola Prancis saat ini. Masih berusia sangat muda, namun ia sudah bisa menjadi pemain inti di tim AS Monaco. Salah satu korban keganasan Mbappe adalah Manchester City yang sukses disingkirkan Monaco di babak 16 besar Liga Champions dimana Mbappe masing-masing mencetak satu gol dalam dua pertemuan dengan tim asuhan Pep Guardiola itu.
Segala yang sudah dipertontonkan Mbappe sejauh ini mengundang banyak rasa kagum dari berbagai pihak. Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis sudah memberinya kesempatan untuk bergabung dengan tim senior dan Henry sebagai legenda sepakbola Prancis berharap Mbappe bisa melebihi dirinya di masa depan.
Saya tidak suka membandingkan pemain satu dengan yang lainnya. Mbappe harus menjadi Mbappe sendiri dan itulah yang terpenting. Tapi menurut saya, ia pemain yang luar biasa dan saya suka melihatnya bermain, urai Henry.
Henry sendiri saat ini sedang menapaki karir sebagai seorang manajer dan ia memulainya dengan menjadi asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia. Tentunya ke depannya Henry berpeluang untuk melatih Prancis yang berisikan seorang Mbappe yang diharapkan sudah berada dalam usia matang. Lantas, bagaimana tanggapan Henry soal kemungkinan itu?
Tidak banyak hal yang bisa dilakukan ketika melatih pemain bertalenta seperti Mbappe selain dari aspek taktikal. Jadi ini semua adalah tentang bagaimana membantu dia berkembang dan menambah instingnya di depan gawang lawan. Ia juga harus belajar banyak dari menonton pertandingan. Jangan hanya melihat pergerakan pemain ketika membawa bola, tapi pelajari juga pergerakan pemain yang sedang tidak bersama bola.

lafontepizze.com togel singapur Sumber: Sidomi